Ingin Sukses Seperti Steve Jobs, Mulailah Bikin Usaha di Umur 20-an

Jakarta – Banyak orang ingin sukses seperti penemu Apple Steve Jobs atau seperti orang terkaya di AS penemu Microsoft Bill Gates. Kesuksesan tersebut tak bisa instan. Salah satu tipsnya, mulailah menjadi pengusaha saat umur anda 20-an.

Kita sering mendengar, untuk membangun sebuah perusahaan yang sukses, kebanyakan para investor melihat apakah perusahaan tersebut dijalankan oleh manajemen yang berpengalaman. Investor membutuhkan rekam jejak dari manajemen perusahaan, termasuk rencana bisnis, pengembangan produk, dan hal lainnya.

Tak bisa disalahkan, karena para investor ini ingin duitnya berkembang dan dibutuhkan tim berpengalaman untuk menjalankan bisnis.

074122_applejobs200Dikutip dari Forbes, Senin (3/12/2012) dikatakan, banyak pengusaha sukses memulai usahanya saat umurnya masih kepala dua. Terkadang pendidikan sekolah pun dikesampingkan, karena dibutuhkan jiwa yang kuat dan ‘tahan banting’ untuk jadi pengusaha sukses.

Pasti sebagian dari anda tidak setuju dengan pendapat jika ingin menjadi pengusaha sukses, mulailah saat umur anda kepala dua. Tapi lihat saja fakta-fakta berikut:

  • Dua penemu Google memulai usahanya sejak masih belia. Sergey Brin memulai di umur 25 tahun dan Larry page di umur 25 tahun
  • Dua penemu Apple juga demikian. Steve Jobs memulai saat umur 21 tahun, dan Steve Wozniak sejak 26 tahun
  • Dua penemu Microsoft yaitu Bill Gates memulai bisnisnya saat berumur 20 tahun, dan Paul Allen saat 22 tahun
  • Penemu Facebook Mark Zuckerberg memulai bisnisnya saat berumur 20 tahun
  • Penemu Wal Mart Sam Walton memulai bisnisnya saat berumur 26 tahun

Apakah anda menyadari, para pengusaha sukses tersebut memulai bisnisnya antara umur 20 tahun dan 26 tahun. Saat ini perusahaan mereka menjadi perusahaan tersukses di dunia.

Salah satu alasan pentingnya berkeinginan punya perusahaan sukses sejak muda adalah, karena anak muda tidak punya tanggungan keluarga. Bahkan sebagian pengusaha muda tersebut memulai hidupnya dengan hidup di asrama kuliah yang murah dan hanya memakan mie instan. Di usia 20 tahunan, pengusaha tidak mempunyai tanggungan kredit rumah, mobil, atau tanggunya lainnya.

Di saat inilah, para pengusaha bisa mempelajari dunia bisnisnya. Para pengusaha muda bisa diasah untuk menyelesaikan masalah dengan pola pikir yang berbeda-beda. Ini bisa mengasah seseorang menjadi pengusaha yang sukses.

Bahkan Bill Gates pernah mengaku tidak pernah libur saat umurnya 20-an. “Saya tak pernah mengambil libur saat berumur 20 tahunan. Tak pernah sekalipun,” kata Bill Gates.

Jadi jika ingin mengasah kemampuan berusaha, mulailah sejak belia. Kejarlah cita-cita dan impian menjadi pengusaha sukses sejak berumur belia. Selamat mencoba berusaha dari hal kecil.

SUMBER: http://finance.detik.com/read/2012/12/03/073928/2107404/4/ingin-sukses-seperti-steve-jobs-mulailah-bikin-usaha-di-umur-20-an

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s